Redaksi

Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab

Rahmat Qadri

Redaktur Pemberitaan

Rahmat Qadri

Redaktur Opini

Baraka Dewang

Redaktur Persinggahan

Trisven Agus

Redaktur Foto & Video

Endila Oktavian

Reporter/Kontributor

Sulistyo

Aprizal Ponggang

Deri Farianto

IT Development:

Maharoni Pratama

Visual/Grafis

Iftita Rahmi

Media sosial

Maharoni Pratama

Redaksi tabik.net menerima dan menerbitkan esai yang ditulis dengan argumentasi, sudut pandang yang jelas dan ringkas serta tidak bertele-tele. Bahasa dan pilihan kata yang digunakan sebaiknya popular dan mudah dipahami. Kata atau frasa yang tidak umum semestinya dijelaskan di dalam badan tubuh tulisan.

Kolom opini tabik.net terbuka untuk tulisan dari berbagai latar kajian dan disiplin ilmu. Jika ada referensi dan rujukan, mesti di lampirkan dalam badan tulisan.

Sebaiknya tulisan adalah original, namun jika telah pernah diterbitkan media lain, tidak menutup kemungkinan diterbitkan kembali oleh tabik.net, berdasarkan pertimbangan relefansi tema tulisan, merespons topik terkini dan isu-isu jangka panjang yang penting bagi wacana publik. Isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Kirimkan tulisan dalam format .doc atau .docx ke email [email protected], disertai lampiran berkas tulisan, foto diri, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan profile singkat. Format subjek email: [OPINI] – judul tulisan – nama penulis. tabik.net menerima esai opini sepanjang minimal 800 dan maksimal 2.500 kata.

Tulisan akan direspon dalam waktu tujuh hari. Jika tidak ada respon dalam masa tersebut, berarti tulisan anda tidak kami diterbitkan.