Jauh Dari Hiruk Pikuk, Kapalo Banda Taram Jadi Destinasi Wisata Favorit Baru

Limapuluh Kota, tabiknet – Lokasi wisata Kapalo Banda Taram, memiliki keindahan yang begitu asri dan masih alami, ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke tempat tersebut, meskipun tempatnya jauh dari keramaian dan tersembunyi, namun tetap menjadi favorit untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Kapalo Banda Taram merupakan sebuah danau irigasi yang berfungsi mengairi perkebunan di kawasan tersebut.

Tempat ini sebelumnya tidak pernah dilirik oleh wisatawan, mengingat akses menuju lokasi relatif jauh dari pemukiman. Namun maraknya pengguna media sosial yang mengunggah foto di lokasi tersebut, maka, banyak pula yang ingin mencoba menikmati keindahan destinasi tersebut.

Tempat ini begitu nyaman, sangat pas buat untuk bersantai dengan membawa keluarga maupun teman-teman.

Kapalo Banda Taram dikelilingi bebukitan dengan udara yang sejuk, ketika anda berada di Kapalo Banda Taram, anda dapat merasakan suasana yang terasa begitu nyaman dan menyegarkan.

Berada di daerah Taram, Kabupaten Limapuluh Kota, destinasi tersebut memiliki berbagai wahana bermain yang begitu menyenangkan, salah satunya rakit bambu. Dengan rakit tersebut anda bisa mengelilingi danau sesuka hati.

Bahkan pengunjung juga bisa berenang atau bermain di air sungai yang dangkal dan jernih. Selain itu kita bisa menikmati hutan, akan ada banyak aktivitas lainnya yang bisa anda lakukan di lokasi tersebut, seperti menjelajahi keindahan hutan pinus dan dead forest.

Tidak sampai di situ saja,  banyak quote-quote yang unik dan mengundang senyum terpasang di beberapa titik strategis.

Media sosial mempunyai pengaruh yang signifikan pada popularitas tempat wisata, tempat yang jauh dari pusat kota dan tersembunyi rupanya bisa juga menjadi idola wisatawan berkat eksposur media sosial. Jadi barangkali tidak ada salahnya mencoba destinasi alami seperti Kapalo Banda Tara mini.(tnas)

Tinggalkan komentar

Next Post

Jadikan Pasar Tradisional Sebagai Labor, Pelaku Ekraf Bentuk Komunitas Kuciang Baranak

Jum Des 4 , 2020
Padang Pariaman, tabiknet – Geliat kreatifitas di Kawasan kultural Piaman sepertinya tidak mau mati meski pandemi masih menghantui. Terbaru, para pelaku dari subsektor kriya, tekstil, kuliner dan berbagai subsektor lainnya membentuk komunitas Pasar Kuciang Baranak. Dari namanya, mungkin terdengar aneh. Tapi menurut Herik Rinal sang ketua, nama ini bukan asal […]