2 Warga Lima Puluh Kota Positif Covid-19

Suasana Penjeputan Pasien Positif Covid-19 di Luhak, Lima Puluh Kota

Lima Puluh Kota, tabiknet – Sempat menjadi zona hijau dalam  beberapa pekan terakhir, hari ini (7/7/20) Kabupaten Lima Puluh Kota mencatat penambahan kasus baru positif Covid-19.

Dua orang warga di Kecamatan Luhak diketahui Positif setelah petugas melakukan Tracking atau penelusuran terhadap keluarga salah seorang perempuan berinisial AN yang bekerja di salah satu Rumah Sakit di Kota Padang.

Kemudian petugas melakukan Tracking terhadap keluarganya di salah satu nagari di Luhak. Hasilnya, dua orang diketahui positif, AY (29) merupakan ipar dari AN dan satu lagi berinisal F (12), keduanya hari ini direncanakan akan dibawa ke Padang untuk menjalani karantina di Kawasan Padang Besi. Meski F juga Positif, namun akan dilakukan pemeriksaan ulang karena hasilnya inklusi.

“hari ini dua orang warga  Positif  akan dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina. Awalnya kita melakukan tracking terhadap keluarga AN, karena AN diketahui positif. Apalagi AN sebelumnya sempat membawa keluarganya itu jalan-jalan ke Kawasan Mandeh.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Limapuluh Kota, dr. Tien Septino.

Sementara  itu salah seorang keluarga pasein  yang positif membenarkan bahwa ada anggota keluarga mereka yang Positif Covid-19 setelah pulang jalan-jalan ke kawasan Mandeh Pesisir Selatan, hasil itu diketahui setelah melakukan pemeriksaan. (tnas)

Tinggalkan komentar

Next Post

Begini Kronologi Penambahan 2 Pasien Positif Corona di Lima Puluh Kota

Rab Jul 8 , 2020
Lima Puluh Kota, tabiknet – Kabupaten Lima Puluh Kota kembali tercatat mengalami penambahan dua kasus konfirmasi positif sesuai dengan Surat Hasil Pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fak.Kedokteran, Universitas Andalas, Padang tertanggal (7/7/20). Kepala Dinas Kominfo sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Fery Chofa, melalui rilisnya menjelaskan tentang data pasien konfirmasi […]